Terdesak Ekonomi, Dede Idol Jadi Otak Perampokan

Terdesak Ekonomi, Dede Idol Jadi Otak Perampokan
Pelaku spesialis pecah kaca yang juga Finalis Indonesia Idol 2008 Dede Richo di hadirkan saat rilis aksi pencurian dengan modus pecah kaca saat pers rilis di Mapolsek Serpong, Rabu (19/9). Foto:TangselPos

jpnn.com, TANGSEL - Mantan finalis Indonesia Idol 2008, Dede Richo Ramalinggam terpaksa menerima timah panas saat mencoba melawan petugas. Dia diringkus jajaran Polsek Tangerang Selatan karena terbukti menjadi otak perampokan bermodus pecah kaca.

Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Ahmad Alexander mengungkapkan, pria akrab disapa Dede Idol ini dinyatakan terlibat kasus pencurian dengan pemberatan spesialis pecah kaca sesuai dengan pasal 363 KUHPidana.

"Betul, tim Vipers Polsek Serpong telah mengamankan pelaku tersebut (Dede Idol)," ujarnya, Rabu (19/9).

Dede Idol ditetapkan tersangka pelaku perampokan mobil milik korban Lakshmana Yoza, 38 di Mc Donald Sunburst BSD Kelurahan Lengkong Gudang Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan pada 15 September sekitar pukul 23.00 WIB. Selain Dede Idol, satu dari tiga tersangka lain bernama Deni Fredla Ochlers alias Bryan pun diamankan. Sementara dua pelaku masih dalam pengejaran polisi.

Modus operandi pelaku perampokan dengan cara mencongkel kaca mobil dan memecahkannya dengan pecahan keramik busi atau mencongkel dengan mata besi yang sudah dimodifikasi. Setelah berhasil melancarkan aksinya, keempat tersangka kemudian mengambil barang milik korban yang ada di dalam mobil.

"Pada Minggu 16 September lalu menerima laporan pencurian dengan modus pecah kaca di Mc Donald Sunburst BSD Lengkong, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Setelah itu petugas bergerak mencari pelaku," ujar Ahmad.

Pada Selasa 18 September, Dede Idol berhasil diamankan Tim Vipers di rumah kontrakan beralamat di Sewan Neglasari Kota Tangerang. Usai diamankan, Tim Vipers bergerak mengejar pelaku berikutnya

Deni Fredla Ochlers alias Bryan, pada jam 08.00 WIB di perumahan Icon Sampira Cisauk Kabupaten Tangerang.

Mantan finalis Indonesia Idol 2008, Dede Richo Ramalinggam diringkus polisi karena terbukti jadi otak perampokan bermodus pecah kaca.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News