Miryam Pernah Bertemu Dua Pengacara Ini Sebelum Sidang

Miryam Pernah Bertemu Dua Pengacara Ini Sebelum Sidang
Miryam S Haryani. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebelum persidangan kasus dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk berbasis elektronik atau e-KTP, pada awal Maret ternyata mantan anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani pernah melakukan pertemuan dengan pengacara yang juga kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Elza Syarief.

Peryataan dari Miryam itu muncul setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdul Basir bertanya ke politikus Partai Hanura tersebut.

Miryam mengatakan pertemuan tersebut dilakukan lantaran Elza Syarief ingin meminjam uangnya sebesar Rp 100 juta.

“Saya lupa hari apa, tapi itu say hello saja," ujar Miryam di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (30/3).

Miryam mengaku pertemuan dengan Elza Syarif terjadi di kantornya di Jalan Latuharhari. Namun pertemuan tersebut tidak pernah lama dan hanya temu kangen saja.

"Saya dua kali Elza Syarief, pertemuan enggak terlalu lama," katanya.

Selain bertemu dengan Elza Syarif perempuan kelahiran Indramayu, Jawa Barat itu juga mengaku bertemu dengan politikus Partai Golkar yang juga seorang pengacara yakni Rudi Alfonso. Namun pertemuan tersebut urung dilakukan karena kebetulan Miryam baru pulang dari Bali sehingga merasa lelah.

“Saya tunggu setengah jam, enggak datang saya bilang saja,” pungkasnya.(cr2/JPG)


Sebelum persidangan kasus dugaan korupsi proyek kartu tanda penduduk berbasis elektronik atau e-KTP, pada awal Maret ternyata mantan anggota Komisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News