Misbakhun Soroti Rekam Jejak Calon DK OJK

Misbakhun Soroti Rekam Jejak Calon DK OJK
Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Golkar M Misbakhun.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun bakal mencecar calon Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang punya rekam jejak menolak keberadaan lembaga yang dibentuk dengan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011 itu. Alasannya, jangan sampai OJK hanya diisi figur pemburu jabatan.

Dalam catatan Misbakhun, ada calon DK OJK yang mulanya menentang lembaga independen pengawas industri keuangan dan perbankan itu tapi kini justru ingin menjadi komisionernya. Kandidat itu adalah Sigit Pramono dan Agus Santoso.

"Saya baca failnya, mereka sangat tidak setuju dengan pembentukan OJK," ujarnya melalui pesan singkat, Senin (3/4).

Nama Sigit dan Agus masuk dalam daftar 14 nama calon Dewan Komisioner OJK yang diusulkan Presiden Joko Widodo ke DPR untuk menjalani fit and proper test. Sigit diusulkan sebagai ketua Dewan Komisioner OJK, sedangkan Agus tercantum sebagai kandidat wakil ketua yang membidangi komite etik.

Namun, Misbakhun mengaku tak mau kandidat DK OJK hanya pencari jabatan. Politikus Golkar itu menegaskan, posisi penting di OJK jangan sampai ditempati figur pencari kerja alias job seeker.

"Ketika mereka menginginkan jabatan, mereka kemudian melamar jadi OJK. Dari 14 calon DK OJK, orang seperti itu tidak pantas duduk di OJK," ujarnya.(ara/jpnn)


Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun bakal mencecar calon Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang punya rekam jejak menolak keberadaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News