Misbakhun Yakini Golkar Bisa Bangkit dan Menangkan Jokowi

Misbakhun Yakini Golkar Bisa Bangkit dan Menangkan Jokowi
Ketua DPP Golkar M Misbakhun (kanan) dan Managing Director Cyrus Network Eko Afianto dalam diskusi hasil sirvei terkini tentang elektabilitas partai politik jelang Pemilu 2019 di Jakarta, Kamis (19/4). Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Mukhamad Misbakhun mengaku optimistis bahwa partainya bakal kembali berjaya setelah sempat terpuruk. Misbakhun meyakini Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto akan mendulang suara pemilih di Pemilu Legislatif 2019 dan bisa berkontribusi dalam memenangkan Joko Widodo untuk periode kedua.

Berbicara pada diskusi paparan hasil survei Cyrus Network bertema Peta Persepsi Publik Jelang Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 di Jakarta Pusat, Kamis (19/4), Misbakhun mengatakan bahwa masih ada waktu setahun bagi Golkar untuk mendekati pemilih. Menurutnya, hasil survei saat ini sangat mungkin berubah dibandingkan suara di pemilu tahun depan.

“Saya sampaikan bahwa hasil survei ini adalah data statis. Data dinamisnya adalah Pilkada 2018 nanti," ujarnya dalam diskusi yang dihadiri politikus PDIP Maruarar Sirait, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dan Managing Director Cyrus Network Eko Afianto itu.

Merujuk survei Cyrus, elektabilitas Golkar saat ini di angka 11,5 persen. Sedangkan PDIP Perjuangan masih merajai survei dengan elektabilitas 26,9 persen.

Baca juga: Pemilu Setahun Lagi, PDIP Masih Rajai Survei

Survei Cyrus mengungkap PDIP memiliki elektabilitas teratas karena faktor Presiden Joko Widodo. Sebab, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu dianggap identik dengan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Merujuk hasil survei itu, Maruarar sempat melontarkan pandangannya bahwa Airlangga belum mampu menggenjot elektabilitas Golkar. Sebab, elektabilitas partai pemenang Pemilu 2004 itu masih stagnan meski sudah punya ketua umum baru.

Namun, Misbakhun langsung menepis pendapat Maruarar. Menurutnya, seluruh kader Golkar percaya dengan kinerja Airlangga sebagai ketua umum partai dan masih ada cukup waktu.

Politikus Golkar M Misbakhun menyatakan, partainya memiliki infrastruktur hingga seluruh desa sehingga sangat siap dan percaya diri menghadapi Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News