Misbakus Tidak Mau Remehkan Laskar Bung Karno

Misbakus Tidak Mau Remehkan Laskar Bung Karno
Misbakus Solikin (kanan) bersama pemain Persebaya lainnya selebrasi. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya dan PSBI Blitar bagai bumi dan langit. Ya, Green Force—julukan Persebaya—saat ini memimpin klasemen grup 5 dengan 18 poin sedangkan PSBI berstatus juru kunci dengan 8 angka.

Di atas kertas, Persebaya yang semenjak dibesut Angel Alfredo Vera belum terkalahkan dalam empat pertandingannya, diunggulkan menang. Apalagi, pertandingan nanti malam juga dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo.

Namun, hitung-hitungan itu diyakini tidak akan terlalu berpengaruh dalam bentrokan keduanya malam ini. Sebab, PSBI juga datang dengan modal bagus. Mereka belum kalah dalam dua laga.

Bahkan, pekan lalu mereka mampu menang 1-0 dari Madiun Putra (29/7). Kemenangan tersebut kembali menghidupkan peluang mereka, meski tipis, untuk lolos ke 16 besar.

''Kami memang tengah dalam tren positif sekarang. Tapi, semuanya jadi percuma kalau kami meremehkan lawan. PSBI tetap berbahaya,'' kata gelandang Persebaya Misbakus Solikin dalam jajal lapangan Gelora Bung Tomo kemarin (1/8).

Pernyataan pemain yang kini sudah melesakkan 6 gol itu memang benar. Persebaya dalam pertandingan nanti memiliki asa menjaga capolista. Sebab, dalam tiga kesempatan sebelumnya, mereka selalu berhasil meraih pucuk klasemen.

Namun, di akhir pekan digeser Martapura FC. Yaitu saat menang 2-0 atas Persatu (6/7), menang 2-1 dari PSBI (11/7), dan menang 2-1 dari Madiun Putra (20/7).

Nah, momen kemenangan 2-0 atas Martapura FC pekan lalu sangat krusial. Bila berhasil meraup angka penuh malam ini, dipastikan takhta pemuncak klasemen tetap terjaga hingga pekan depan.

Persebaya dan PSBI Blitar bagai bumi dan langit. Ya, Green Force—julukan Persebaya—saat ini memimpin klasemen grup 5 dengan 18 poin sedangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News