Misi Besar Persija Kandas

Misi Besar Persija Kandas
Tony Sucipto (Persija) dan Saktiawan Sinaga (SP). Foto: Ichwan/Radar Solo
SOLO - Ambisi Persija Jakarta dan Semen Padang untuk memperkecil gap dengan pimpinan klasemen sementara Indonesia Super League (ISL), Persipura berantakan. Kedua tim hanya mampu berbagi angka satu setelah bermain imbang 1-1 (1-1) dalam laga usiran di Stadion Manahan, Solo, kemarin (2/6).

Menerapkan strategi menyerang sejak awal, pasukan Macan Kemayoran-julukan Persija Jakarta-justru kecolongan terlebih dahulu lewat kaki super sub Suheri Daud pada menit ke-23. Jebakan off side yang diterapkan kubu Persija justru berbuah petaka. Daud yang berlari sendirian mampu mengecoh Hendro Kartiko yang gagal mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Keunggulan tersebut tak berjalan lama. Delapan menit berselang, Stadion Manahan bergemuruh setelah Persija mampu menyamakan kedudukan lewat kaki Greg Nwokolo. Solo run mantan ikon Persis Solo dari sisi kanan pertahanan semen Padang ini mampu dituntaskan menjadi gol penyeimbang, sekaligus gol terakhir dalam pertandingan tersebut.   

Hasil imbang ini tentunya sangat disesalkan oleh kubu Persija. Dua misi besar yang diusung sebelum pertandingan harus kandas. Jika menang, Persija dipastikan mengkudeta Semen Padang dari posisi runner up sekaligus menempel ketat Persipura di puncak klasemen.

SOLO - Ambisi Persija Jakarta dan Semen Padang untuk memperkecil gap dengan pimpinan klasemen sementara Indonesia Super League (ISL), Persipura berantakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News