Misi Bhayangkara Bangkit Sukses Berkat Thiago Furtuoso

Misi Bhayangkara Bangkit Sukses Berkat Thiago Furtuoso
Thiago Furtuoso (kanan). Foto: dokumen Jawapos

jpnn.com - SIDOARJO - Misi bangkit Bhayangkara FC sukses ‎tercapai dalam laga lanjutan ISC A di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (17/10) malam. Kali ini, yang menjadi korban adalah Persiba Balikpapan, yang dibungkam dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol tim milik Kepolisian Republik Indonesia itu dicetak legiun asing Thiago Furtuoso pada menit ke-84. Satu-satunya gol yang tercipta jelang laga usai itu, menggambarkan betapa ketatnya permainan kedua tim.

Kecerdikan sosok pelatih Ibnu Grahan di kubu Bhayangkara FC benar-benar terlihat dalam laga ini. Saat mencoba meraih poin penuh di awal pertandingan, Bhayangkara langsung tampil menekan. 

Mereka memainkan taktik bola pendek cepat dan melakukan penguasaan bola. Aliran passing dari Evan Dimas dan Fandi Eko Utomo, beberapa kali sempat masuk ke kotak penalti, namun bisa diamankan.

Persiba yang memainkan pressing ketat, memang mampu menahan gempuran-gempuran dari Bhayangkara FC. Sampai laga babak pertama usai, skor 0-0 bertahan. 

Memulai babak kedua, Persiba langsung memasukkan kartu as mereka, Shohei Matsunaga dan Maycon Calijuri. Harapannya, ada penyerangan yang lebih progresif dengan masuknya keduanya. 

Melihat tim mulai tertekan, Ibnu meresponnya dengan memasukkan Zulfiandi dan Wahyu Subo Seto. Tujuannya, untuk menjaga koordinasi gelandang bertahan dan memberikan ruang bagi pemain bek sayap, untuk lebih intens naik menggedor dari samping.

Strategi Bhayangkara FC ternyata lebih jitu. Melalui sebuah skema serangan yang apik, Thiago akhirnya mencetak gol penentu kemenangan Bhayangkara. Dengan hasil ini, Bhayangkara bisa membayar defisit poin setelah pekan sebelumnya, takluk 1-2 dari Persib Bandung. (dkk/jpnn)

SIDOARJO - Misi bangkit Bhayangkara FC sukses ‎tercapai dalam laga lanjutan ISC A di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (17/10) malam. Kali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News