Misi Fabregas di Akhir Tugas Bersama Chelsea

Misi Fabregas di Akhir Tugas Bersama Chelsea
Cesc Fabregas. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Kontrak kerja Cesc Fabregas di Chelsea berakhir musim panas tahun ini. Sesuai kebijakan The Blues buat para pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun, maka Fabregas tinggal menghitung hari.

Chelsea tegas. Tak ada perpanjangan kontrak lebih dari satu tahun buat pemain berusia 30+. Fabregas yang kini berusia 31 tahun bersama David Luiz/31 tahun, Gary Cahill/33 tahun, Willy Caballero/37 tahun, dan Olivier Giroud/32 tahun sepertinya dalam waktu dekat akan mencari tim lain karena tak cocok dengan kebijakan itu.

The Independent kemarin (1/12) menulis Fabregas punya misi tersendiri sebelum pergi. Yakni menggenapi jumlah laganya di Premier League menjadi 500 kali.

Hingga saat ini, jika digabung dengan penampilan bersama Arsenal maka Fabregas sudah bermain 499 laga Premier League. Musim ini, dari pemain yang masih aktif hanya ada nama James Milner (Liverpool) dengan jumlah laga lebih banyak dari Fabregas di Premier League. Milner sudah mencapai angka 501 laga.

Kans Fabregas buat menggenapi penampilan menjadi 500 kali sangat terbuka. Apalagi melihat rentetan pemain Chelsea yang cedera di unit penyerangan. Mulai Olivier Giroud, Pedro, Ruben Loftus-Cheek, dan Callum Hudson-Odoi maka pilihan pelatih Maurizio Sarri terbatas.

Dini hari nanti (3/11) di Stamford Bridge pada matchweek 21 Chelsea akan kedatangan tamunya Southampton (siaran langsung beIN Sports 3 pukul 02.45 WIB).

Sarri menyatakan kepada ESPN Fabregas absen saat lawan Palace karena mengalami gangguan di leher saat latihan. Prediksinya Fabregas butuh istirahat dua dan paling lama sepuluh hari agar bisa fit. Namun Sarri akan menunggu perkembangan terakhir apakah Fabregas bisa bergabung dengan tim lawan Southampton ini.

“Kami ada dalam masalah besar pada Januari ini. Dimana pemain kami banyak yang cedera sementara kami menghadapi pertandingan yang bisa dikatakan dilakukan tiga hari sekali,” tutur Sarri. (dra)


Chelsea punya kebijakan tegas soal kontrak para pemain yang berusia 30 tahun ke atas.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News