Misteri Alas Roban, yang Minat Silakan Ikut Audisi

Misteri Alas Roban, yang Minat Silakan Ikut Audisi
MIsteri Alasa Roban: Sanggar Seni Batang Multitalent bekerjasama dengan production House di Jakarta bakal mengangkat kisah Alas Roban ke Layar Lebar. Foto: NOVIA ROCHMAWATI /RADAR PEKALONGAN/JPNN.com

jpnn.com, BATANG - Kisah misteri Alas Roban ini akan diangkat ke layar lebar. Utamanya menguak kisah mistis di balik hutan yang ada di Kabupaten Batang, Jateng, itu.

Dengan cara ini, berharap Batang bisa lebih terkenal. Film ini diinisiasi Sanggar Seni Batang Multitalent (SSBM) bekerja sama dengan Production House Sempana Cinema dari Jakarta.

"Awalnya kami memang ingin mengangkat sejarahnya, namun ketika kami riset ada berbagai versi terkait itu. Sehingga kami putuskan untuk menggarap kisah misterinya saja. Segmentasi penonton kami memang remaja. Jadi nanti ada kisah kehidupan remaja dipadukan dengan pengalaman mereka ketika berada di Alas Roban," terang penggiat SSBM, Arie Fatmawati didampingi RM Rudy MP saat diwawancarai, Kamis (19/10).

Rencananya pada akhir November nanti pihaknya akan menggelar audisi. Selain sebagai ajang kompetisi, pemenang dari kegiatan ini nantinya akan berkesempatan untuk terlibat dalam penggarapan film yang bertajuk Misteri Alas Roban ini.

Para pemenang juga akan mendapatkan hadiah uang tunai, trofi dan piala, serta mengikuti berbagai workshop dan pelatihan untuk menunjang keterlibatannya dalam penggarapan film.

"Antusias masyarakat besar sekali. Malah yang paling antusias dari luar Batang. Tapi kami memang memberikan kesempatan lebih untuk masyarakat Batang. Jadi kami harap masyarakat Batang yang ingin terjun ke dunia layar lebar bisa memanfaatkan kesempatan audisi 25-26 November nanti dengan baik. Agar kebutuhan pemain kami bisa terpenuhi dan kalau bisa 90 persen didominasi warga Batang sendiri," terangnya.

Arie menambahkan, untuk pemeran utama dan peran pendukung film yang direncanakan bakal mengambil lokasi syuting di daerah Plelen dan Jakarta ini membutuhkan sekitar 20 orang pemain.

Film yang bakal digarap Ekadi Katili dan Ronny Mepet ini juga membutuhkan beberapa penyanyi untuk mengisi original sound tracknya.

Misteri Alas Roban, menguak kisah mistis di balik hutan yang ada di Kabupaten Batang, Jateng, itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News