JPNN.com

Bangunan Kuno PLN Punya Lorong Rahasia Menyeramkan

Minggu, 29 Januari 2017 – 14:37 WIB Bangunan Kuno PLN Punya Lorong Rahasia Menyeramkan - JPNN.com

jpnn.com - Sewajarnya bangunan kuno tempo dulu, banyak lika-liku misteri di dalamnya. Tak terkecuali gedung PT PLN Surabaya Utara Distribusi Jawa Timur yang bertempat di Jalan Gemblongan 64 Surabaya ini.

IBNANI YAZIN - Radar Surabaya
------------------------------

Kusam, seram, dan lawas. Tiga kata itu setidaknya mewakili gambaran ruangan yang terletak di sisi belakang gedung PT PLN Surabaya Utara itu.

Gedung yang dulunya bernama ANIEM atau Algemeene Nederlandsch-Indische Eletriciteits Maatschappij ini, memilik lorong bawah tanah yang sampai saat ini sudah tidak dipakai oleh para pekerja.

Lorong bawah tanah yang terletak di suatu ruangan tempat pengaturan listrik tersebut, memiliki dua pintu untuk masuk ke dalamnya.

“Saya tidak tahu persis fungsi dari lorong tersebut. Kemungkinan lorong tersebut terhubung dari satu gedung ke gedung yang lain,” ucap Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jawa Timur, Pinto Raharjo kepada Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Sabtu (28/1).

Dalamnya lorong yang gelap itu, kata Pinto, membuat tak seorang pun yang berani untuk mencoba menelusuri ruang selebar 0,5 meter, dengan tutup lorong berupa besi tebal.

Letaknya yang berdampingan dengan mesin pengatur litrik kuno, memberikan kesan kekunoan yang khas pada lorong tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...