Misteri Hilangnya Belasan Kerbau saat Oro-oro Kesongo Menyemburkan Lumpur

Misteri Hilangnya Belasan Kerbau saat Oro-oro Kesongo Menyemburkan Lumpur
Kerbau yang selamat dari semburan lumpur bercampur gas di kawasan oro-oro kesongo di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (27/8/2020). Foto: ANTARA/HO-Wh

jpnn.com, BLORA - Kawasan Hutan Kesongo (Bumi Kesongo) yang biasa disebut oro-oro kesongo di Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Jateng, menyemburkan lumpur bercampur gas, Kamis (27/8).

Beredar kabar belasan kerbau tenggelam ke dalam lokasi semburan lumpur dan gas.

Aparat Kepolisian Resor Blora, Jawa Tengah, masih menyelidiki dugaan belasan kerbau hilang karena tenggelam ke kubangan lumpur.

"Hinga kini, kami belum bisa memastikan kerbau yang hilang tersebut benar-benar masuk ke dalam lokasi semburan lumpur atau lari dan masih hidup," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Jati Polres Blora AKP Bajuri dihubungi lewat telepon dari Kudus, Kamis.

Dikatakan, polisi masih melakukan penyelidikan guna memastikan kebenaran informasi ada sejumlah kerbau yang hilang milik salah seorang warga desa setempat.

Kronologis kejadiannya, berawal pada Kamis (27/8) pukul 05.00 WIB, pemilik belasan kerbau mengeluarkan hewan ternaknya dari kandang.

Selanjutnya, kerbau-kerbau itu diarahkan menuju kubangan lumpur yang selama ini digunakan untuk berkubang.

"Tiba-tiba, muncul semburan lumpur yang disertai dengan gas yang diduga beracun," ujarnya.

Beredar kabar belasan kerbau hilang, tenggelam ke dalam lokasi semburan lumpur bercampur gas di kawasan oro-oro kesongo Blora.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News