Misteri Mayat Bayi di Kebun Jati

Misteri Mayat Bayi di Kebun Jati
Ilustrasi

jpnn.com - BANYUWANGI - Kasus bayi yang diduga dibuang orang tuanya kembali terjadi. Kali ini sesosok mayat bayi yang sudah membusuk ditemukan tiga remaja di area kebun jati Dusun Gombol, Desa Benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, kemarin siang (2/12).

Ketika ditemukan sekitar pukul 14.00, mayat bayi malang yang terbungkus kain putih itu tergeletak di tengah kebun jati. Dari hasil pemeriksaan medis, bayi tersebut diduga lahir prematur. Tetapi, semua organ tubuhnya, mulai kepala, kaki, hingga tangan, sudah terbentuk.

Penemuan orok yang sudah tidak bernyawa tersebut bermula ketika Angga, 15; Luki, 15; dan Igo, 15; bermain di sekitar kebun jati. Saat bermain bersama tersebut, mereka menemukan bungkusan kain putih yang sudah kotor. Setelah menemukan bungkusan tersebut, tiga remaja itu memberi tahu warga yang mandi di sungai. Lantas, mereka membuka bungkusan yang ternyata berisi mayat bayi. 

Setelah mendapat laporan, anggota Polsek Singojuruh dan petugas Puskesmas Singojuruh segera mendatangi lokasi. ''Berdasar hasil pemeriksaan, bayi itu diduga lahir prematur. Dia lahir saat masih berumur lima bulan dalam kandungan,'' ungkap Kapolsek Singojuruh AKP Priono.

Tetapi, jenis kelaminnya sulit diketahui karena sudah membusuk. ''Beberapa bagian tubuhnya sudah membusuk, termasuk kelaminnya,'' katanya. ''Kita akan selidiki orang tua atau pelaku pembuang bayi ini,'' lanjutnya. (ddy/abi/c15/dwi/jon/jpnn)


BANYUWANGI - Kasus bayi yang diduga dibuang orang tuanya kembali terjadi. Kali ini sesosok mayat bayi yang sudah membusuk ditemukan tiga remaja di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News