Misterius..Hilang Seminggu, Pas Ketemu Lagi Termenung

Misterius..Hilang Seminggu, Pas Ketemu Lagi Termenung
Misterius..Hilang Seminggu, Pas Ketemu Lagi Termenung

jpnn.com - JAKARTA - Dio Joko Santoso (16), pemuda asal Situbondo, Jawa Timur, yang dikabarkan hilang karena dibawa lari pria misterius pada Rabu, (13/1) pekan lalu akhirnya berhasil ditemukan.

Dia ditemukan oleh pihak kepolisian dalam kondisi sendirian saat termenung di Jalan Kuningan Barat, Jakarta Selatan, Rabu, (20/1) dini hari.

Setelah dibawa ke Polsek Mampang dan dilakukan pendataan, ternyata Dio termasuk dalam daftar hilang kepolisian. Menanggapi itu, Kapolsek Mampang, Kompol Priyo Utomo langsung berkoordinasi dengan Polsek Situbondo untuk menghadirkan sang ayah, Sugiyanto ke Jakarta.

"Anak ini diketahui sudah hilang sejak seminggu lalu. Diduga ia diajak oleh seorang pria," kata Priyo di Polsek Menteng, Jakarta, Rabu, (20/1).

Berdasarkan pengakuan Dio, Priyo mengungkap, bahwa dirinya diiming-imingi hal menyenangkan selama di Jakarta. Dio, dikatakannya, akan diberi rumah, makanan, uang, beserta kebutuhan materi lainnya.

Mengenai pendekatan itu, Priyo menduga, bahwa pelaku misterius itu memiliki motif seperti yang dilakukan Gafatar dalam menjaring mangsanya.

"Dugaan kami dia diajak oleh kelompok aliran Gafatar. Karena dia dijanjikan sesuatu yang menyenangkan sehingga mau diajak sampai Jakarta," papar Priyo.

Sementara, sesaat sampai di Jakarta, Dio bukannya diberikan janji seperti yang sudah diiming-imingi itu. Dio malah harus kehilangan barang beharga yang dibawa dari kampung halamannya.

JAKARTA - Dio Joko Santoso (16), pemuda asal Situbondo, Jawa Timur, yang dikabarkan hilang karena dibawa lari pria misterius pada Rabu, (13/1) pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News