Mitra Kukar Hanya Andalkan Striker Lokal

Mitra Kukar Hanya Andalkan Striker Lokal
Monieaga punya kans jadi starting line up saat Mitra Kukar berjuang di babak perempatfinal Piala Presiden 2017. Foto: DONNY ADITYA/KALTIM POST/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Mitra Kukar Jafri Sasta memastikan bahwa timnya hanya mengandalkan kualitas bomber lokal di babak perempatfinal Piala Presiden 2017.

Sebab, dua striker asingnya, Angel Carrascosa Munoz dan Retamal Hugo Nicolas telah dipulangkan karena dianggap gagal menunjukkan kualitasnya.

Meski demikian, Jafri Sastra tidak terlalu berkecil hati. Sebab, tim berjuluk Naga Mekes memiliki dua penyerang lokal yang diyakini memiliki kualitas tak kalah mentereng dari striker impor.

Adalah Aldino Herdianto dan Monieaga Bagus Suwardi yang siap menjadi andalan di lini depan.

Sebagai bomber lokal, Aldino bahkan sempat menjadi pahlawan saat dua golnya berhasil menyelamatkan Mitra Kukar dari kekelahan saat sua PSS Sleman di babak penyisihan.

Sementara Monieaga, meski belum menyumbang gol, namun eks Persema Malang itu memiliki kecepatan yang bisa merepotkan barisan pertahanan lawan.

“Mereka (Aldino dan Moniega) layak mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi. Saya yakin, keduanya memiliki kemampuan besar untuk mengantarkan tim ini ke fase selanjutnya,” jelas Jafri kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group) Senin.

Menanggapi kemungkinan menjadi starter, Monieaga berjanji akan bermain mati-matian di babak delapan besar.

 Pelatih Mitra Kukar Jafri Sasta memastikan bahwa timnya hanya mengandalkan kualitas bomber lokal di babak perempatfinal Piala Presiden 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News