RD Tak Mau Pemainnya Terbebani Saat Lawan PS Tira

RD Tak Mau Pemainnya Terbebani Saat Lawan PS Tira
Mitra Kukar sangat berharap striker asing mereka, Fernando Ortega mampu menunjukkan ketajamannya pada laga melawan PS Tira, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jumat (23/11) malam ini. Foto: kaltimpos/jpg

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar akan melakoni laga kandang terakhir melawan PS Tira di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jumat (23/11) malam ini.

Kemenangan pada laga nan krusial akan membuka peluang Naga Mekes, julukan Mitra Kukar tetap di Liga 1 musim depan.

Namun demikian, mengalahkan Abduh Lestaluhu dkk tak semudah membalikkan kedua telapak tangan.

PS Tira datang dengan kekuatan penuh plus modal tiga poin dari pertandingan pekan lalu.

Situasi sebaliknya dialami tuan rumah. Skuat asuhan Rahmad Darmawan sedang dalam tren negatif. Dua pertandingan terakhir, Dedi Hartono dkk hanya mendulang satu poin. Teranyar, jawara Piala Jenderal Sudirman itu tumbang 1-2 di Banjarmasin saat bentrok Barito Putera, Sabtu (17/11). Ditambah lagi, tim Kota Raja dipastikan tidak akan tampil full team.

Selain dua penggawa yang dipanggil timnas, Bayu Pradana dan Septian David Maulana, Mitra Kukar tidak akan diperkuat Dedi Gusmawan dan Roni Rosadi. Belum lagi kondisi Danny Sean Guthrie yang sedang mengalami masalah pada kakinya. Pada sesi latihan di Aji Imbut sore kemarin, pemain asal Inggris itu tidak menampakkan batang hidungnya di lapangan.

Situasi tersebut jelas menjadi kerugian besar bagi Mitra Kukar. Apalagi laga malam nanti adalah laga penentuan. Hasil imbang atau bahkan kalah, semakin mendekatkan tim kebanggaan masyarakat Kukar itu ke Liga 2. Memang, masih ada pertandingan menghadapi Sriwijaya FC dan Persija Jakarta. Tapi jika menilik rekor tandang Naga Mekes musim ini, sulit rasanya mengharap poin di dua pertandingan terakhir.

Untuk itu, kemenangan dari PS Tira menjadi harga yang tak bisa ditawar lagi. Setidaknya, jika mampu mengamankan tiga poin, beban pada pertandingan berikutnya di Palembang dan Jakarta akan sedikit berkurang. “Kami harus bisa menang, ini pertandingan penting sekali,” beber wing back kanan Mitra Kukar Wiganda Pradika.

Mitra Kukar akan melakoni laga kandang terakhir melawan PS Tira di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Jumat (23/11) malam ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News