Mitra Kukar vs PSMS: Mencari Penawar Luka

Mitra Kukar vs PSMS: Mencari Penawar Luka
Penyerang Mitra Kukar Fernando Rodriguez Ortega (nomor 9). FOTO: Donny Aditya/Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, TENGGARONG - Mitra Kukar akan menjamu PSMS Medan dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (22/5) malam.

Laga ini menjadi momen tepat untuk menjadi penawar luka setelah pekan sebelumnya takluk 0-1 dari Bhayangkara FC, pekan lalu.

Dengan dukungan penuh Mit-Man, pendukungan setia tim berjuluk Naga Mekes di laga malam nanti, motivasi tim asal Kutai Kartanegera itu dipastikan berlipat. Apalagi, catatan positif dimiliki oleh skuat polesan Rafael Berges Marin selama tampil di kandangnya.

Karena itu, cara main ofensif dan mengandalkan built-up yang baik seperti laga-laga sebelumnya, akan coba diperagakan oleh Mitra Kukar. Hanya, pelatih Rael Berges meminta pemainnya untuk bisa lebih efektif dalam mengkonversi peluang.

"Kami sebenarnya main bagus laga lawan Bhayangkara FC, tapi kami tak beruntung tak cetak gol. Namun pemain harus dapat lebih tenang lagi saat berhadapan dengan penjaga gawang lawan di laga ini, karena itu kami harus efektif di depan gawang," tegasnya.

Selama bermain di kandang, Mitra Kukar punya catatan apik. Bayu Pradana dkk. selalu menang dengan skor 3-1 di tiga pertandingan kandang terakhirnya, melawan tim seperti Persebaya Surabaya, Madura United dan juga Bali United.

Sementara itu, PSMS Medan dalam pertandingan ini tak bisa menampilkan skuat terbaiknya. Empat penggawa mereka, harus absen karena ada yang cedera dan dipanggil Timnas Indonesia U-19.

"Memang ada beberapa pemain yang tak bisa tampil. Namun kami berharap kondisi para pemain lainnya tetap siap tempur untuk pertandingan melawan Mitra Kukar," tegas Djadjang Durdjaman, pelatih PSMS. (dkk/jpnn)

Mitra Kukar akan menjamu PSMS Medan dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (22/5) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News