Mitra Lolos, Persidafon Playoff

Mitra Lolos, Persidafon Playoff
Franco Hita. Foto: Dok.JPNN
SOLO - Perjuangan sekaligus mimpi Mitra Kukar menembus Indonesia Super League (ISL) tercapai sudah. Itu setelah mereka secara mengalahkan Persidafon Dafonsoro dengan skor tipis 2 - 1 dalam laga perebutan posisi tiga empat Divisi Utama di Stadion Manahan, Solo, kemarin sore.

Dengan kemenangan itu tim berjuluk Naga Mekes itu berhasil jadi tim ke-4 Kalimantan Timur yang akan berlaga di ISL musim depan. Sebelumnya sudah ada Persisam Samarindah, Persiba Balikpapan, dan Bontang FC (BFC). Itu jika Bontang FC bisa bertahan di ISL dalam laga playoff melawan Persidafon.

Bagi Mitra, kemenangan itu sangat berarti, karena perjuangan mereka untuk menembus ISL dan menghidari bertemu Bontang FC di playoff tercapai. Gelontoran dana oleh pengurus, dibayar lunas oleh para penggawa Mitra, meski harapan menginjakkan kaki di final runtuh. Inilah penantian panjang sejak 2005 lalu setelah Pemkab Kutai Kartanegara membeli Mitra dari pengusaha Kalteng, Sulaiman HB senilai Rp 1,5 miliar.

Berkat andil gol Rully Padengke dan Franco Hita masing-masing pada menit ke-2 dan ke-69 kian membuktikan Mitra pantas promosi ke ISL. Sedangkan Persidafon, atas kegagalan tersebut mereka harus melakoni partai playoff melawan Bontang FC yang sudah dipastikan berada di peringkat akhir ISL.   "Instruksi saya berjalan sesuai harapan, tapi ini memang pertarungan berat. Kami sangat menghindari laga playoff. Selamat kepada pemain yang berhasil memenangkan pertandingan," ucap Pelatih Mitra Kukar Benny Dollo setelah pertandingan.

SOLO - Perjuangan sekaligus mimpi Mitra Kukar menembus Indonesia Super League (ISL) tercapai sudah. Itu setelah mereka secara mengalahkan Persidafon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News