Mitsubishi Akan Perbesar Penetrasi Pasar Fleet Tahun Depan

Mitsubishi Akan Perbesar Penetrasi Pasar Fleet Tahun Depan
Mitsubishi Xpander siap ekspor. (Foto: ridha/jpnn)

jpnn.com, TANGERANG - Segmen fleet tentu menguntungkan dan membantu untuk mendorong penjualan tahunan. Umumnya, penjualan fleet ditunjukkan bagi corporate swasta maupun pemerintah.

Hal itulah yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang saat ini serius untuk menggarap pasar fleet.

Menurut penuturan Head of Sales Marketing PT MMKSI Imam Choure Cahya, Mitusbishi akan mengisi celah itu. Karena itu dapat membantu penjualan tahunan Mitsubishi.

"Jika dilihat dari data internal sejak 2017 hingga saat ini volume penjualan secara total Mitsubishi sudah menyentuh angka 1.080 unit juta unit. Kalau 30 persen itu adalah pasar fleet, artinya kami bisa menjual 300 ribu unit per bulan," kata Imam pada saat penyerahan unit Xpander kepada Garuda Indonesia, di Tangerang, Selasa (11/12).

Imam menjelaskan, sebelum Garuda Indoensia memesan 401 unit. Instansi lain juga sudah ada yang memesan seperti Bank Mandiri, PLN, perusahaan juga udah mulai masuk.

"Tapi kami belum bisa penuhi 100 persen. Karena kami juga me-maintenance yang belum melakukan SPK (surat pemesanan kendaraan) yang dipenuhi oleh kami," kata dia.

Makanya, lanjut Imam penetrasi fleet masih kecil. Kecil bukan tidak bisa masuk, tapi bulan depan Januari pihaknya udah percaya diri dari sisi volume. Suplainya juga.

"Saya yakin penetrasi fleet akan lebih besar lagi tahun depan," tandas Imam. (mg9/jpnn)


PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memastikan akan lebih serius menggarap pasar fleet tahun depan, dengan peningkatan volume produksi.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News