Mitsubishi Indonesia Umumkan Recall 77.196 Pajero Sport

Mitsubishi Indonesia Umumkan Recall 77.196 Pajero Sport
Mitsubishi Pajero Sport. Foto: Mitsubishi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kampanye penarikan kembali untuk perbaikan (recall) pada model Mitsubishi Pajero Sport karena terjadi permasalahan di penyangga pintu bagasi.

Kampanye akan melibatkan 77.196 unit Mitsubishi Pajero Sport dengan tahun produksi daro 2009 sampai 2015.

Perinciannya sendiri, di mana terjadi permasalahan pada ketidakcukupan lapisan anti karat di area ens cap outer tube di tailgate gas spring.

Karat pada outer tube dapat menyebabkan end cap terlepas dan mencederai konsumen atau pintu bagasi akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menimbulkan cedera. Namun, hingga saat ini tidak ada laporan adanya insiden terkait kondisi tersebut.

Pihak Mitsubishi Indonesia akan melakukan penggantian tailgate gas spring baru sebanyak dua buah (LH dan RH) dengan improvement material.

“Program kampanye perbaikan ini merupakan wujud komitmen MMKSI untuk selalu menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk terus memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” jelas Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro dalam siaran resmi.

MMKSI melalui seluruh jaringannya akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan dan penggantian suku cadang kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun.

Kampanye akan dimulai per 1 Oktober 2018 di seluruh dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dengan estimasi durasi perbaikan selama 60 menit.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan kampanye recall pada model Pajero Sport karena masalah di penyangga pintu bagasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News