Mobil China Kian Berbahaya, CR-V dan Fortuner Harus Waspada

Mobil China Kian Berbahaya, CR-V dan Fortuner Harus Waspada
Calon generasi baru Baojun (CN210S). Foto: autohome.com.cn/JPNN.com

jpnn.com, BEIJING - Tahun depan, pasar otomotif Indonesia bakal semakin ramai. Terutama dari pemain asal China salah satunya perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling (Wuling Motors Indonesia).

Pada helatan GIIAS 2018 Agustus lalu, Wuling sudah memberi tanda bahwa pasar SUV di Indonesia akan kedatangan pemain baru yang tidak bisa dipandang remeh, yakni model Baojun 530.

Segmen Toyota Rush-Terios sudah harus waspada, bahkan segmen di atasnya. Pasalnya, segi dimensi, desain, fitur dan teknologi hampir mumpuni untuk melawan para pemain Jepang. Mengerikannya lagi, peluru-peluru Wuling di negeri asalnya terus bermunculan untuk ditembakkan.

Terbaru, SAIC-GM- Wuling membuka calon baru masih di segmen SUV yakni Baojun dengan kode internal CN210S. Kesan pertama dari gambar yang diungkap bahwa desainnya menjanjikan.

Mobil China Kian Berbahaya, CR-V dan Fortuner Harus Waspada
Calon generasi baru Baojun (CN210S).

Calon penantang Honda CR-V, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport itu diklaim memadukan berbagai elemen modern di sekujur tubuh.

Pihak produsen mengatakan, generasi Baojun terbaru itu membawa tema "interstellar geometry". Mobil dirancang dengan konsep keluarga tanpa menghilangkan ketangguhan SUV.

Belum ada informasi detail spesifikasinya, tapi dari gambar, kami percaya bahwa calon keluarga baru Baojun tersebut memiliki potensi kuat bersaing dengan penguasa SUV di Indonesia.

Tahun depan, pasar otomotif Indonesia bakal semakin ramai. Terutama dari pemain asal China salah satunya perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling (Wuling Motors).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News