Mitsubishi Pasang Target Penjualan XForce Tahun Depan, Sebegini Jumlahnya

Mitsubishi Pasang Target Penjualan XForce Tahun Depan, Sebegini Jumlahnya
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menargetkan penjualan Mitsubishi XForce pada tahun depan di Indonesia. Foto: dok Dedi Sofian

jpnn.com, BEKASI - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menargetkan penjualan Mitsubishi XForce sebanyak 20.000 unit pada tahun depan di Indonesia.

MMKSI pun optismistis target pada tahun depan akan tercapai.

Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita pihaknya akan meminta Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang memproduksi XForce untuk bantuna untuk meningkatkan produksi.

“Kami meminta bantuan MMKI untuk memenuhi pasar domestik 20.000 unit XForce mulai 2024 mendatang," beber Atsushi Kurita seusai sesi penyerahan unit XForce secara simbolis ke dealer di Kawasan Land B, Greenland International Industrial Center Kota Deltamas, Bekasi, Kamis.

Dia menjelaskan XForce dan Xpander memiliki lini produksi yang sama, sehingga terbilang mudah untuk menyesuaikan permintaan pasar.

Selain itu, Kurita yakin PT MMKI sanggup untuk memenuhi kapasitas produksi, bahkan bila harus meningkatkan target hingga sebesar 30.000 unit per tahun.

Sementara itu, Presiden Direktur PT MMKI Minoru Saito mengatakan kapasitas produksi baik untuk pasar domestik maupun ekspor akan bersifat sangat fleksibel mengikuti permintaan konsumen.

“Jika memang ada peningkatan permintaan ekspor, maka kami akan meningkatkan produksi. Jadi, pabrik kami sangat fleksibel dengan kebutuhan pasar. Untuk produksi saat ini ada sebanyak 5.000 unit per bulan untuk Mitsubishi XFORCE dengan rasio yang seimbang antara pasar domestik dan ekspor,” imbuh dia.

Untuk pasar ekspor, Saito melanjutkan bahwa SUV Compact itu mengikuti jejak Mitsubishi Xpander yang dikirimkan di 40 negara termasuk ke Vietnam pada Februari mendatang dengan besaran angka unit yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar setiap negara. (ddy/jpnn)


PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan menargetkan penjualan Mitsubishi XForce pada tahun depan di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News