Mitsubishi Xpander Resmi Mengaspal, Pakai Mesin Baru, Sebegini Harganya

Mitsubishi Xpander Resmi Mengaspal, Pakai Mesin Baru, Sebegini Harganya
Mitsubishi Xpander Cross Hybrid. Foto: Mitsubishi

jpnn.com, THAILAND - Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid akhirnya mengaspal untuk pertama kali di Thailand, Kamis (1/2).

Kedua mobil tersebut dibekali mesin baru MIVEC 1,6 liter atau sama seperti yang digunakan Nissan Juke.

Mesin tersebut mampu menghasilkan daya 95 Hp dan torsi sebesar 134 Nm.

Mitsubishi mengawinkan mesin MIVEC dengan sistem penggerak hybrid, terdiri dari set motor listrik dengan daya 116 Hp dan torsi 255 Nm, serta baterai hybrid.

President and CEO Mitsubishi Motors Thailand Ryoichi Inaba mengatakan kehadiran Mitsubishi Xpander Hybrid sudah direncanakan sejak 2022.

"Kehadiran Xpander Hybrid diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap dua target besar, dalam hal penurunan kadar emisi dan memaksimalkan program elektrifikasi Mitsubishi Global untuk mencapai global enviromental target, sekaligus target nol emisi Thailand pada 2050,” kata dia saat peluncuran.

Teknologi hybrid yang ada di Xpander mengusung konsep e:Motion dengan jenis strong hybrid yang mengombinasikan mesin bensin, baterai tambahan, dan motor listrik penggerak.

Konfigurasi itu mampu membuat Xpander dan Xpander Cross dapat melaju dengan berbagai situasi seperti full EV, hybrid series, hybrid paralel, hingga regenerative.

Mitsubishi Xpander Hybrid dan Xpander Cross Hybrid akhirnya mengaspal untuk pertama kali di Thailand, Kamis (1/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News