MK Memastikan Tak Ada Koordinasi dengan Kubu Tertentu dalam Penyelesaian Sengketa Pilkada Kalsel

MK Memastikan Tak Ada Koordinasi dengan Kubu Tertentu dalam Penyelesaian Sengketa Pilkada Kalsel
Gedung Mahkamah Konstitusi. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan tidak pernah melakukan koordinasi dengan pihak manapun terkait gugatan sengketa perselisihan hasil pilkada.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono di Jakarta.

“Kalau memantau perkembangan melalui konsultasi langsung dengan petugas MK di loket konsultasi, semua pihak bisa melakukan sepanjang memenuhi syarat masuk ke gedung MK,” kata Fajar Laksono pada Rabu (30/12).

Fajar memastikan kabar yang menyebutkan ada pihak telah berkoordinasi dengan Mahkamah Konstitusi sebagai informasi bohong belaka.

“Kalau dikatakan telah berkoordinasi dengan MK, kami memastikan tidak ada koordinasi-koordinasi itu,” tegasnya.

Bantahan Fajar Laksono tersebut disampaikan menyusul adanya klaim dari Tim Pemenangan BirinMu yang diwakili oleh Ketua Dewan Pengarah, H Supian HK.

Dia mengaku datang dan berkoordinasi dengan pihak MK. Sebagaimana diketahui, Tim Pemenangan Pasangan calon Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor – H Muhidin memantau langsung perkembangan gugatan yang disampaikan pasangan calon Gubernur Kalsel, H Denny Indrayana – Difriadi di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta, Senin (28/12).

Kehadiran Tim Pemenangan BirinMu yang diwakili oleh Ketua Dewan Pengarah, H Supian HK, menyikapi adanya alat bukti baru yang disampaikan Denny Indrayana ke MK.

Mahkamah Konstitusi mempersilakan semua pihak melihat hasil penyelesaian sengketa pilkada Kalsel secara langsung dengan memenuhi sejumlah syarat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News