MKD tak Berani Copot Setya Novanto, Rakyat Muak

MKD tak Berani Copot Setya Novanto, Rakyat Muak
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tuntutan agar Setya Novanto mundur sebagai Ketua DPR RI semakin nyaring. Salah satunya disuarakan ratusan gabungan mahasiswa dari Bogor dan Tangerang yang menamakan diri Gerakan Kado Untuk (Getuk) Papa Penghianat Bangsa Setya Novanto.

“Kasus pencatutan nama presiden untuk perpanjang Freeport adalah persoalan yang sangat mencoreng lembaga DPR. Apalagi ini kali kedua dilakukan orang yang sama setelah peristiwa memalukan pertemuan dengan Donald Trump. Memalukan bangsa dan negara,” ujar Humas Forum Aksi Mahasiswa (FAM) Tangerang Septian, dalam orasinya di depan Gedung DPR, Senin (7/12).

Septian menambahkan, aksi itu merupakan protes keras terhadap kejadian memalukan terkait skandal Papa Minta Saham yang diduga dilakukan Setya Novanto.

"Kami muak dengan MKD yang masih tidak bernyali mencopot makelar atas nama rakyat, " kata Septian

Beberapa mahasiswa terlihat melemparkan kantong berisi kotoran manusia ke spanduk bertuliskan Pengkhianat Bangsa. "Ini kado rakyat dan mahasiswa untuk pengkhianat bangsa, " teriak salah satu mahasiswa. (gir/jpnn)

 

 


JAKARTA - Tuntutan agar Setya Novanto mundur sebagai Ketua DPR RI semakin nyaring. Salah satunya disuarakan ratusan gabungan mahasiswa dari Bogor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News