MKD Tetapkan Jadwal Sidang Skandal "Papa Minta Saham" Hari Ini

MKD Tetapkan Jadwal Sidang Skandal "Papa Minta Saham" Hari Ini
Ketua DPR Setya Nvanto. Foto : dok jpnn

jpnn.com - MKD Putuskan Jadwal Sidang "Papa Minta Saham"

JAKARTA - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR hari ini menggelar sidang pleno perkara dugaan pelanggaran etika dalam skandal "Papa Minta Saham" perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia (PTFI) yang diduga melibatkan Ketua DPR Setya Novanto. Pleno tersebut juga akan meresmikan pergantian komposisi pimpinan dan anggota  MKD sesuai usulan fraksi.

"Selanjutnya pleno internal putuskan tiga keputusan supaya nyambung. Pertama menindaklanjuti pengaduan Pak Sudirman Said soal desakan sidang terbuka atau tertutup," kata Ketua MKD Surahman Hidayat di sekretariat MKD DPR, Senin (30/11). 

Kemudian, rapat pleno akan memberikan mandat kepada pimpinan untuk menyusun draft yang akan dibahas dalam persidangan perkara Ketua DPR, serta penetapan jadwal sepekan ke depan.

Namun politikus PKS itu masih enggan bicara substansi kasusnya. Karena menurutnya dia, hal itu akan dibuka di persidangan MKD. 

"Itu nanti diputuskan dalam rapat internal. Tindak lanjutnya apa bagaimana," pungkasnya. (fat/jpnn)


MKD Putuskan Jadwal Sidang "Papa Minta Saham" JAKARTA - Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR hari ini menggelar sidang pleno perkara dugaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News