MMS Group Indonesia Raih Penghargaan dari CNBC Indonesia

MMS Group Indonesia Raih Penghargaan dari CNBC Indonesia
MMS Group Indonesia meraih penghargaan kategori 'Outstanding Strategy for Sustainability and Business Diversification dari CNBC Indonesia. Foto dok MMS Group

jpnn.com, JAKARTA - MMS Group Indonesia meraih penghargaan kategori 'Outstanding Strategy for Sustainability and Business Diversification dari CNBC Indonesia.

Penghargaan ini diberikan kepada MMS Group Indonesia karena dinilai memiliki kesadaran diri untuk mendiversifikasi dan melaksanakan bisnis dengan orientasi berkelanjutan melalui penerapan prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social, and Governance).

“Saya mewakili MMS Group Indonesia merasa terhormat bisa terpilih mendapatkan penghargaan ini. Ini adalah momen yang membanggakan bagi saya dan seluruh tim saya," ujar Sendy Greti, CEO MMS Group Indonesia.

Ke depannya MMS Group Indonesia akan terus memprioritaskan implementasi ESG dalam budaya, manajemen, pengaturan operasional perusahaan serta strategi pengembangan bisnis.

Selama ini, MMSGI melakukan diversifikasi yang fokus pada dua lini bisnis utama, yakni industri berkelanjutan lewat MMS Solution dan pengembangan properti lewat MMS Land.

Sementara lini bisnis utama MMSGI saat ini yaitu pertambangan dan perdagangan batubara melalui MMS Resources. Lewat MMS Solution, perusahaan saat ini memiliki PLTS dengan kapasitas 1,3 MW, yang digunakan untuk mengalirkan listrik demi memenuhi kebutuhan operasional Pelabuhan Loa Kulu Coal Terminal (LKCT) dan kegiatan operasional kantor PT Multi Harapan Utama (anak usaha MMSGI).

Perusahaan juga memiliki visi jangka menengah untuk membangun PLTS dengan kapasitas 20 MW demi mendukung operasional smelter nikel dan dalam jangka Panjang perusahaan menargetkan kapasitas pembangkit dapat bertambah hingga 100 MW.

Sedangkan lewat MMS Solution perusahaan membangun peternakan sapi dan perkebunan jagung terintegrasi yang menerapkan teknologi precision farming untuk mendukung ketahanan dan swasembada pangan nasional, khususnya di wilayah Kalimantan.

MMS Group Indonesia akan terus memprioritaskan implementasi ESG dalam budaya, manajemen, pengaturan operasional perusahaan serta strategi pengembangan bisnis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News