Mobil Antik Elvis Presley Bakal Dilelang

Mobil Antik Elvis Presley Bakal Dilelang
Tunggangan Elvis Presley yang akan dilelang. Foto: Carbuzz

jpnn.com, JAKARTA - Mobil antik rakitan Ford Roadster yang pernah ditunggangi Elvis Presley bermain film Loving You tahun 1975 dikabarkan akan dilelang.

Seperti dilansir CarBuzz, Selasa (6/8), mobil yang dinamai Elvis Roadster telah dibangun oleh John Athan.

Athan membekali mobil bergaya hot road itu dengan mesin V8 dari Ford Deuce 1932. Mesin V8 itu diklaim dapat berlari dengan kecepatan 161 km/jam.

BACA JUGA: Rumah Elvis Presley Dijual 12,9 Juta Dolar

Meskipun bodinya diambil dari Ford Model A 39, namun ada beberapa sektor menggunakan dari brand lain seperti bagian kaca belakang dari Chrysler.

Kemudian, pelat nomor dan gagang pembuka bagasi diambil dari Merkurius 1940, serta panel kontrol yang sudah dipatenkan oleh John Athan.

Sebelumnya, Athan tak berniat menjual Elvis Roadster. Dia memakainya hingga akhir 1970-an. Tapi setelah dua dekade disimpan, Roadster Elvis dipulihkan pada tahun 1996.

Namun sayangnya, tidak diketahui berapa mobil tersebut akan dijual. Elvis Roadster akan dilelang melalui Kruse GWS Auctions pada 31 Agustus di Hard Rock Cafe, California. (mg9/jpnn)

Mobil antik rakitan Ford Roadster yang pernah ditunggangi Elvis Presley bermain film Loving You tahun 1975 dikabarkan akan dilelang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News