Mobil Balap Reli Listrik Pertama dari Opel

Mobil Balap Reli Listrik Pertama dari Opel
Mobil balap reli listrik lansiran Opel. Foto: Opel

jpnn.com - Opel telah menyiapkan mobil balap reli bertenaga listrik pertama yang mengambil basis dari Corsa-e. Sedianya Opel Corsa-e Rally bakal melantai di IAA Frankfurt International Motor Show, (12-22/9).

Mobil balap listrik tersebut segera memperlihatkan tajinya di ADAC Opel e-Rally Cup – kompetisi satu merek pertama untuk mobil listrik di dunia, yang dibangun berdasarkan keberhasilan Piala Reli Opel ADAC.

“Corsa-e adalah mobil listrik untuk semua orang - sepenuhnya cocok untuk penggunaan sehari-hari dan sangat terjangkau, atribut yang sama berlaku untuk motor sport. Corsa baru juga menyenangkan untuk dikendarai dan sangat dinamis. Menggunakan mobil produksi sebagai basis, kami adalah pembuat mobil pertama di dunia yang mengembangkan mobil reli listrik,” kata CEO Opel, Michael Lohscheller.

Sama seperti pendahulunya, kompetisi ini menjanjikan bagi pembalap muda dari seluruh dunia. Dimulai pada musim panas tahun 2020, lima belas mobil listrik perdana dari Opel direncanakan untuk seri balapan.

Mobil Balap Reli Listrik Pertama dari Opel

Disediakan oleh Opel Motorsport, Corsa-e Rally akan menelan biaya kurang dari €50,000 atau setara Rp 788 juta. Mobil telah direkayasa untuk menghasilkan tenaga 100kW (130hp) dan torsi 260Nm dari kondisi diam.

Sementara itu, masih menawarkan kesenangan yang sama dan pengemudian dinamis seperti mobil produksi, yang sekarang tersedia untuk dipesan.

Untuk model jalan raya, pelanggan dapat mengamankan pengiriman mobil listrik Opel Corsa-e dengan menempatkan tambahan biaya pemesanan £ 500 atau Rp 8,6 juta. Terlebih lagi, 500 pelanggan pertama yang melakukan reservasi akan menerima kit pengisian rumah gratis.

Opel telah menyiapkan mobil balap reli bertenaga listrik pertama yang mengambil basis dari Corsa-e. Sedianya Opel Corsa-e Rally bakal melantai di IAA Frankfurt International Motor Show, (12-22/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News