Jumat, 16 November 2018 – 19:19 WIB

Tips Otomotif

Mobil Baru Tapi Tak Bisa Buka Pintu dan Hidupin Mesin?

Jumat, 13 Juli 2018 – 14:41 WIB
Mobil Baru Tapi Tak Bisa Buka Pintu dan Hidupin Mesin? - JPNN.COM

Fitur keyless entry atau kunci elektronik saat ini tidak lagi hanya dikuasi mobil premium saja, tapi juga sudah menjadi fitur standar di mobil terjangkau antara lain Suzuki Ertiga dan Xpander.

Hanya saja, fitur keyless entry atau smart entry tidak lantas hilang permasalahan. Beberapa waktu lalu teman kantor kami masih mengeluhkan 'kunci pintar' kehilangan respon padahal mobil baru saja keluar dari showroom.

Kalau sudah macet, jangankan menghidupkan mesin untuk sekadar membuka pintu saja tidak bisa. Namun Anda tidak perlu panik jika mendapati masalah tersebut.

Langkah paling sederhana adalah periksa dahulu baterai di kunci apakah masih bagus atau sudah lemah.

Lalu periksa lingkungan Anda memarkir karena satu faktor yang paling memengaruhi kinerja keyless entry adanya gangguan frekuensi di sekitar lokasi kendaraan yang diparkir.

Semisal dekat pemancar radio/TV, SUTET (Saluran Udara Tenaga Extra Tinggi) dan BTS (Base Transceiver Station) provider telepon seluler. Frekuensi dari beberapa hal tersebut, sangat memengaruhi gelombang frekuensi dari remote ke receiver mobil.

Padahal, permasalahan tersebut sudah diantisipasi oleh para Agen Pemegang Merek (APM) dengan telah mengubah frekuensi agar ganguan dari BTS semakin diminimalkan.

Hanya saja, jika masih mengalami permasalahan tersebut Anda bisa mencoba cara dengan mendekatkan remote ke arah modul.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar