Mobil Dinas Bobby Nasution Mencuri Perhatian, Lihat!

Mobil Dinas Bobby Nasution Mencuri Perhatian, Lihat!
Wali Kota Medan Bobby Nasution (baju batik) saat melihat mobil dinas yang dijadikan mural berjalan karya perupa Medan. Foto: Dokumentasi Pemko Medan

jpnn.com, MEDAN - Mobil dinas Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution mencuri perhatian para kepala daerah lain yang datang ke ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) itu.

Mobil jenis Toyota Land Cruiser hitam itu menjadi unik setelah dipoles mural, karya tangan-tangan telaten seniman Medan.

Selain kendaraan dinas Bobby, mobil Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman juga dipoles mural.

Ketika mobil dinas pejabat itu digambar dengan branding produk lokal, mural berjalan berisikan pesan-pesan komunikatif yang membangkitkan rasa cinta terhadap Kota Medan.

Dikutip dari JPNN Sumut pada Sabtu (2/7), proyek itu dibuat oleh tiga kelompok perupa, yakni Komunitas Mural Medan, Medan Art Famili, dan Digidoy.

Peluncuran mobil mural dan pelelangan karya perupa itu berlangsung saat di sela-sela rapat kerja Komisariat Wilayah I (Raker Komwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Medan, beberapa hari lalu.

Salah seorang perupa yang menukangi kendaraan dinas Bobby Nasution, Fedricho Salomo Purba bangga saat mobil tersebut membuat orang berdecak kagum.

Fedricho punya kebanggaan tersendiri ketika diizinkan berkreasi pada bodi mobil dinas Bobby.

Mobil dinas Wali Kota Medan Bobby Nasution mencuri perhatian setelah tampil beda sesuai dilukis mural. Konon ini yang pertama di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News