Mobil Dinas Dibiarkan Rusak

Mobil Dinas Dibiarkan Rusak
Belasan mobil dinas dibiarkan mangkrak. Foto: Radar Solo

jpnn.com, WONOGIRI - Belasan mobil dinas dibiarkan mangkrak di halaman Kantor Litbang dan Iptek, Klampisan, Selogiri, Wonogiri, Jawa Tengah. Kondisinya banyak yang rusak hingga menjadi sarang ayam.

Jenisnya mulai dari Toyota Kijang, Suzuki Carry, sedan dan bus. Kondisinya nampak tidak terawat seperti ban kempis, cat mengelupas, berdebu dan menjadi sarang ayam.

”Sudah lama terparkir di situ. Kantornya juga sepi, jarang ada orang sekarang,” kata Sumarsono, 45, warga Klampisan, Selogiri, kemarin (8/9).

Kepala Bidang Aset Daerah Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Wonogiri Agus Budiyanto mengatakan, ada 16 mobil dinas yang mangkrak. Mobil-mobil tersebut dalam kondisi rusak dan sudah uzur termakan usia.

”Mobil dinasnya sudah tidak layak pakai, keluaran tahun 1997-an ke atas. Ada jenis Kijang KF20 alias Kijang Doyok ada satu unit, Toyota Kijang Super dua unit, sedan satu unit, bus satu dan sisanya Colt T eks camat,” kata Agus.

BACA JUGA: Parkir di Samping Rumah, 4 Ban Mobil Dinas Pejabat PUPR Hilang Digondol Maling

Menurutnya, belasan mobil dinas itu akan dilepaskan dari aset daerah supaya tidak menjadi beban daerah. Saat ini, belasan mobil dinas itu tengah menjalani uji fisik Dinas Perhubungan Wonogiri.

”Saat ini tengah dicek fisik oleh Dinas Perhubungan, sebentar lagi dilelang,” katanya.

16 mobil dinas milik Pemkab Wonogiri yang mangkrak dalam kondisi rusak dan sudah uzur termakan usia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News