Mobil Dinas Mendagri di RS Persahabatan, Pak Tito Diterpa Isu Kena Corona

Mobil Dinas Mendagri di RS Persahabatan, Pak Tito Diterpa Isu Kena Corona
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabar tak sedap sempat menerpa Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Gara-garanya adalah kehadiran Tito di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur, Sabtu (14/3) sehingga memunculkan spekulasi bahwa mantan Kapolri itu juga terkena virus corona atau COVID-19.

Memang, RS Persahabatan menjadi rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien akibat virus corona. Menurut Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga, banyak pihak menanyakan apakah benar Tito juga terjangkiti virus corona sehingga dirawat di RS Persahabatan.

“Seharian saya dapat banyak pertanyaan dari wartawan dan juga dari rekan yang menanyakan kebenaran kabar bahwa Mendagri Tito terkena infeksi virus corona dan dirawat di RS Persahabatan,“ kata Kastorius melalui layanan pesan.

Kastorius menyatakan bahwa Tito tidak terjangkiti COVID-19. Walakin, Kasto -panggilan akrabnya- mengakui bahwa Tito memang sempat mengunjungi RS Persahabatan.

“Tidak benar bila Pak Tito terkena virus corona dan dirawat di rumah sakit. Memang benar siang tadi Bapak Mendagri berkunjung ke RS Persahabatan dan mobil dinas beliau Land Cruiser RI 21 tampak terparkir di lobi pintu masuk,” sambung Kasto.

Kasto menegaskan, Tito mengunjungi RS Persahabatan untuk menjenguk Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Badaruddin yang meninggal dunia. “Almarhum adalah sahabat dan juga dipandang oleh Mendagri sebagai senior,” pungkas Kasto.(cuy/jpnn)

Kabar tak sedap sempat menerpa Mendagri Tito Karnavian gara-gara mobilnya berada di RS Persahabatan yang menjadi tempat rujukan untuk menangani pasien corona.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News