Mobil Dirazia, Pak Hakim Marah-Marah

Mobil Dirazia, Pak Hakim Marah-Marah
Mobil Dirazia, Pak Hakim Marah-Marah
BATAM - Ratusan mobil dan motor terjaring razia penegakan hukum (Gakum) tim gabungan Dinas Pendapatan daerah (Dispenda) Kepri, Jasaraharja, dan Satuan Lalu Lintas Polresta Barelang di stadion Tumenggung Abdul Jamal Mukakuning, Rabu (2/5). Di antara yang diperiksa adalah kendaraan hakim.

Di tengah suasana razia itu seorang pria yang mengendarai mobil Odyssey warna biru BP 1559 ZE terlibat adu mulut dengan petugas saat mobilnya dihentikan untuk diperiksa surat-suratnya. Pria yang mengaku seorang hakim itu tidak terima kalau petugas memeriksa surat kendaraannya. "Ada apa ini? Bikin macet aja. Saya ini hakim lho," ujar pria itu kepada petugas.

Suara lantang pria yang mengaku pak hakim membuat petugas gerah. "Justru kalau bapak hakim harusnya mengerti tentang hukum dan aturan. Ini razia resmi pak. Ini razia gabungan," kata petugas wanita bernada kesal.

Meski demikian, petugas tetap meminta surat-surat mobil itu. Dengan berat hati, si hakim pun memberikan surat-suratnya. Setelah diperiksa petugas, pria itu pun langsung pergi.

BATAM - Ratusan mobil dan motor terjaring razia penegakan hukum (Gakum) tim gabungan Dinas Pendapatan daerah (Dispenda) Kepri, Jasaraharja, dan Satuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News