Selasa, 16 Juli 2019 – 17:13 WIB

Mobil Hybrid di Balapan The ADAC

Senin, 15 April 2013 – 14:36 WIB
Mobil Hybrid di Balapan The ADAC - JPNN.COM

Rapide-S Series, mobil hybrid buatan Aston Martin yang siap memeriahkan The ADAC di Zurich Nurburgring yang digelar 19-20 Mei 2013 mendatang. Getty Images

ASTON Martin siap memulai debutnya dalam ajang balap The ADAC di Zurich Nurburgring yang digelar 19-20 Mei 2013 mendatang. Mobil yang diberi nama "Rapide-S Series," akan resmi diperkenalkan di kota Jerman pada awal bulan Mei nanti.

Mobil balap ini akan memulai debutnya dengan dilengkapi mesin V12 6.0-liter twin-turbocharged. Dengan mesin tersebut, Rapide S ini mampu melaju dengan tenaga hidrogen, bensin, atau kombinasi dari keduanya.

Kendaraan memiliki kemampuan untuk mencapai 190 mph, dengan akselerasi dari nol sampai 62 mph hanya dalam 4,9 detik saja.

"Aston Martin memiliki track record inovasi yang kuat dan dengan sejarah yang luar biasa mengikuti kompetisi dan pengujian di Nurburgring, benar bila kami menampilkan teknologi baru yang menakjubkan pada balapan 24 jam tahun ini," jelas CEO Aston Martin, Dr. Ulrich Bez, seperti dilansir  Global, Senin (15/4).

Ciri lain yang membedakan mobil balap ini dari mobil balap lainnya, Rapide S menggunakan tangki yang terbuat dari serat karbon ultra tinggi. Selain itu, terdapat 4 tangki hidrogen yang dapat menyimpan hidrogen hingga 3.5kg bertekanan 350 bar, 2 pada sisi samping kemudi dan 2 lagi di bagasi mobil balap tersebut.

Mobil balap ini juga masih mempertahankan penampilan yang sama sebagai mitra non-hibrida. Namun, produsen Aston Martin hingga saat ini tidak memiliki rencana untuk menawarkan Rapide S hybrid komersial.

Rapide S akan menjadi mobil balap bertenaga hybrid pertama di jenisnya yang terjun di ajang balap Internasional. Meski sebelumnya, McLaren dan Ferrari telah memperkenalkan kendaraan hibrida high-end. (nam/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar