Mobil Ketua DPRD Balangan Dibakar

Pelaku Juga Coba Membakar Rumah

Mobil Ketua DPRD Balangan Dibakar
Mobil Dinas Ketua DPRD Balangan di bakar orang tidak dikenal. FOTO: ZAKI MUBARAK/RADAR BANJARMASIN
PARINGIN – Mobil sedan Altis DA 80 Y milik Ketua DPRD Balangan Zainuddin Rabu (7/9) diduga sengaja dibakar oleh orang tidak dikenal. Dugaan itu berdasarkan dengan hasil temuan barang bukti dari penyelidikan dan olah kejadian di tempat perkara (TKP). Selain itu, rumah isteri Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Balangan itu juga coba dibakar, salah satu pintu rumah bagian belakang hangus terbakar.

Kapolres Balangan AKBP M Yudha Setyabudi menyatakan telah dilakukan olah TKP dan proses penyelidikan. Menurutnya, dengan olah TKP yang dibantu oleh Seksi Identifikasi (Si Ident) Polda Kalsel dapat mempercepat proses pengembangan. “Kita belum dapat memastikan kejadian tersebut apakah ada unsur kesengajaan atau tidak sebelum seluruh tahapan dilakukan. Akan tetapi, dari hasil sementara telah ditemukan beberapa barang bukti yang mengarah kesana,” ujarnya, Rabu (7/9).

Dikatakannya, peristiwa tersebut akan diproses sesuai tahapan ketentuan penyelidikan. Menurutnya, tidak ada persoalan yang dikait-kaitkan, terkecuali ditemukan bukti dari penyelidikan. Yang jelas, di TKP polisi menemukan sejumlah barang bukti, yakni dahan pucuk ubi yang diduga sebagai penyulut api, kemudian gumpalan kapuk yang terbakar di atas kaca depan mobil dan jeriken merah ukuran dua liter bekas berisi bahan bakar bensin.

Peristiwa terbakarnya mobil dan pintu rumah bagian belakang itu dipastikan berlangsung sekitar pukul 04.20 Wita pagi dini hari, berlokasi di Desa Piyait RT 1, Kecamatan Awayan yang berjarak sekitar 25 kilometer dari Kota Paringin, Kabupaten Balangan.

PARINGIN – Mobil sedan Altis DA 80 Y milik Ketua DPRD Balangan Zainuddin Rabu (7/9) diduga sengaja dibakar oleh orang tidak dikenal. Dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News