Mobil Klasik Jaguar E-Type 1973 Akan Hadir Lebih Modern

Mobil Klasik Jaguar E-Type 1973 Akan Hadir Lebih Modern
Jaguar E-Type series 1973. Foto: Carscoops

jpnn.com - KENDARAAN klasik lambat laun terus berkembang  Tak hanya roda dua saja, tapi roda empat pun banyak digemari oleh pecinta otomotif.

Untuk itu, salah satu perusahaan spesial kendaraan lawas asal Inggris merestorasi mobil ikonik Jaguar E-Type UK Series 3 tahun 1973.

Mobil ini masih tetap menjaga desain klasiknya dan meningkatkan karakteristik mengemudi dengan fitur modern.

Melansir Carscoops, Senin (4/2), pada bagian kap mesin, mobil asal Inggris itu disematkan aluminium untuk mengurangi berat di bagian depan yang dibangun oleh Opalescent Gunmetal.

Melengkapi desain eksterior, mobil tersebut menggunakan pelek Turino 16-inci, yang fungsinya tidak hanya estetika tetapi bisa dilengkapi ban modern untuk meningkatkan traksi.

Bagian kabin juga telah ditata ulang menggunakan jok kulit Oxblood Red dan dilengkapi setir kayu 15-inci agar aura klasik kian kental.

Konversi lampu LED meningkatkan visibilitas di malam hari dan sistem audio stereo memiliki fitur internal baru dengan kemampuan Bluetooth.

Perubahan lainnya juga dilakukan di bawah lembaran logam. Di mana mesin V12 dibangun kembali dan dilengkapi sistem injeksi bahan bakar elektronik, sistem pendingin dan bak gas yang lebih besar untuk meningkatkan aliran udara.

Bagian kabin Jaguar E-Type 1973 juga telah ditata ulang menggunakan jok kulit Oxblood Red dan dilengkapi setir kayu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News