Mobil Listrik Ini Terpesan 10 Ribu Unit Dalam Waktu 24 Jam

Mobil Listrik Ini Terpesan 10 Ribu Unit Dalam Waktu 24 Jam
Ilustrasi Volkswagen ID. 3. Foto: Volkswagen

jpnn.com - Kesadaran tinggi masyarakat Eropa beralih ke kendaraan listrik, terbukti ketika mobil listrik produksi pertama Volkswagen ID. 3 langsung ludes dalam 24 jam.

Tidak tanggung-tanggung, sekitar 10.000 unit city car bertenaga listrik itu terpesan. Volkswagen tentu sangat senang.

Manufaktur asal Wolfsburg sendiri sudah mematok bahwa Volkswagen ID. 3 ditetapkan untuk diproduksi pertama hanya sebanyak 30.000 unit.

BACA JUGA: Volkswagen Bakal Produksi Baterai Mobil Listrik Secara Mandiri

Bagi pemesan yang berkeinginan memiliki ID. 3 bisa langsung mengunjungi http://www.volkswagen.com/id-prebooking dan menyiapkan pembayaran deposit €1,000 atau setara Rp 16 jutaan.

Edisi spesial ID. 3 diklaim punya jarak tempuh baterai hingga 420 km. Kemungkinan harga jual resminya berkisar di angka €30,000 atau setara Rp 483,7 jutaan. Sedangkan untuk Special Edition bisa ditebus €40,000 atau setara Rp 645 jutaan.

Selain itu, Volkswagen juga memberikan promo menarik untuk setiap konsumen ID. 3 bisa memnafaatkan pengisian ulang energi baterai gratis selama satu tahun atau setara 2.000 kWh di seluruh pengisian baterai umum yang terkoneksi dengan aplikasi Volkswagen, WeCharge dan koneksi pan-eropa yakni IONITY.

Produksi ID. 3 sedianya dimulai pada penghujung tahun 2019 dan kendaraan pertama akan dikirim kepada konsumen pada pertengahn tahun 2020.

Kesadaran tinggi masyarakat Eropa beralih ke kendaraan listrik, terbukti ketika mobil listrik produksi pertama Volkswagen ID. 3 langsung ludes dalam 24 jam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News