Mobil Pak Kades Masuk Jurang Sedalam 60 Meter, Begini Kondisinya

Mobil Pak Kades Masuk Jurang Sedalam 60 Meter, Begini Kondisinya
Warga Dusun Luang Batu Api Desa Ulak Bandung membantu evakuasi kendaraan yang masuk jurang, Selasa (24/5/2022). Foto: sumeks

jpnn.com, MUARA SAHUNG - Jambrul (46), Kades Sadau Jaya Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan, Sumsel, mengalami kecelakaan lalu lintas. 

Penyebabnya, diduga korban belum mahir mengedarai mobil bertransmisi otomatis. Jambrul bersama mobilnya masuk jurang sedalam 60 meter di Dusun Luang Batu Api Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Selasa (24/5/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun, sang kades belum terlalu menguasai mobil yang menggunakan transmisi otomatis yang ia pinjam dari rekan Kades di daerah asalnya.

Terlebih medan jalan yang dilalui berbukit dan berkelok. Jalan tersebut juga terbilang sempit.

Menurut saksi mata, tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kendaraan mengalami kerusakan berat pada bagian depan.

“Iya betul. Barusan ada kejadian mobil masuk jurang. Sudah dievakuasi oleh warga sekitar tempat kejadian. Pengendara selamat, hanya mengalami shock,” ujar Diswanto (35) warga Desa Ulak Lebar Kecamatan Muara Sahung.

Berdasarkan keterangan korban, kejadian ini bermula ketika korban akan memutar arah kendaraan, di jalan yang berada di pinggir jurang tersebut.

Saat akan memutar, ketika berada di bahu jalan, saat dalam keadaan mundur, korban menginjak pedal gas yang dikira pedal rem. Tak ayal itu membuat kendaraan yang sedang berada di pinggir jurang, jatuh menyusuri tebing.

Warga Dusun Luang Batu Api Desa Ulak Bandung membantu evakuasi kendaraan yang masuk jurang, Selasa (24/5/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News