Mobil Pertama John Lennon Laku Rp 5,2 Miliar

Mobil Pertama John Lennon Laku Rp 5,2 Miliar
Ferrari 330 GT versi Coupé berwarna biru milik John Lennon laku Rp 5,2 miliar. Foto: Getty Images
LONDON -- Mobil pertama yang dimiliki musisi legendaris John Lennon berhasil memecahkan rekor penjualan sebesar USD 543 ribu atau sekitar Rp 5,2 miliar dalam lelang di Goodwood Festival of Speed Chichester, Inggris.

Menurut laman Telegraph, Sabtu (13/7), Ferrari 330 GT versi Coupé berwarna biru tersebut merupakan mobil pertama John Lennon yang juga musisi group The Beatles. Mobil ini adalah salah satu dari 500 jenis lainnya yang diperkirakan sebelumnya hanya senilai 180- 220 ribu poundsterling.

Mobil itu dilelang bersama dengan sejumlah dokumentasi sejarah termasuk korespondensi Lennon yang menarik minat penggemarnya di Amerika, Australia, dan China.

Pada Februari 1965 The Beatles merekam album "Ticket to Ride" yang berisi lagu hits terbesar mereka. Pada bulan yang sama, John Lennon  lulus tes mengemudi dan menjadi berita utama di seluruh Inggris.

LONDON -- Mobil pertama yang dimiliki musisi legendaris John Lennon berhasil memecahkan rekor penjualan sebesar USD 543 ribu atau sekitar Rp 5,2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News