Mobil Petualang Jeep Berkombinasi Listrik, Apa Rasanya?

Mobil Petualang Jeep Berkombinasi Listrik, Apa Rasanya?
Jeep Wrangler. (Foto: Jeep/JPNN)

jpnn.com, OHIO - Jeep dikabarkan telah menyelesaikan konsep mobil hybrid pada model Wrangler PHEV (plug-in hybrid electric vehicle). Mobil petualang ini masuk tahap produksi pada 2020 mendatang.

Meskipun memiliki tenaga hybrid, All-new Wrangler tetap mempertahankan sebagai mobil yang tangguh di medan berat (off-road).

Melansir Autoindustriya, Kamis (23/8), motor listrik yang digunakan pada Wrangler hyrbid yaitu modul Power Electronics yang dibangun Toledo Machining Plant.

Toledo Machining Plant secara eksklusif akan memproduksi dan merakit modul untuk Jeep Wrangler PHEV. Modul itu nantinya akan menyimpan dua komponen utama yang dialiri listrik. Yakni, Modul Power Inverter Daya dan Pengisian Daya Terpadu Ganda (Pengisi daya on-board dan konverter DC/DC).

Nantinya, Modul Power Inverter akan ditempatkan di antara poros knalpot dan prop dari Jeep Wrangler. Hal ini membuat modul terjaga dalam cangkang pelindung agar tetap aman dari serpihan dan elemen lain.

Selain membangun modul tersebut, Toledo Machining Plant juga akan mengunggah perangkat lunak yang diperlukan untuk Modul Power Inverter, serta melakukan pengujian akhir pada sistem pendingin dan listrik. Setelah itu, modul yang telah selesai kemudian dikirim ke Perakitan Toledo, tempat Jeep Wrangler lahir.

Jeep Wrangler PHEV akan menjadi salah satu dari 30 nama model yang sudah direncanakan oleh perusahaan untuk membangun moil hybrid yang dijadwalkan pada tahun 2022. (mg9/jpnn)

Jeep dikabarkan telah menyelesaikan konsep mobil hybrid pada model Wrangler PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) dan siap masuk tahap produksi pada 2020.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News