Jeep Renegade 2019 Tak Mau Kalah dengan Jimny

Jeep Renegade 2019 Tak Mau Kalah dengan Jimny
Jeep Renegade 2019 Trailhawk. (Foto: Jeep/JPNN)

jpnn.com - Eropa menjadi pasar potensial bagi Jeep, terutama untuk mobil-mobil kompak bergaya petualang salah satunya Jeep Renegade. Jadi tidak salah jika Jeep melakukan penyegaran terhadap pesaing Suzuki Jimny tapi beda kelas tersebut.

Cukup signifikan, selain eksterior lebih eyecatching performa Jeep Renegade 2019 juga ditingkatkan namun tetap hemat dalam konsumsi bahan bakar.

Jeep Renegade baru ditawarkan dalam sejumlah pilihan mesin. Baik 3-silinder maupun 4-silinder. Untuk kapasitas mesin 1.0-liter diklaim menghasilkan tenaga hingga 120 hp dan torsi 190 Nm.

Berbeda lagi pada pilihan mesin 1.3-liter dengan dua tawaran tenaga yang dihasilkan, mulai dari 150 hp ada juga versi lebih bertenaga 180 hp dengan torsi maksimal 270 Nm.

Selain mesin bensin, Renegade juga disuntikkan mesin diesel yang sudah diperbarui. Pilihannya 1.6-liter dan 2.0-liter Multijet II berteknologi SCR (Selective Catalytic Reduction).

Dari 12 tipe yang ditawarkan, konsumen bisa memilih sistem transmisi, baik manual 6-percepatan DDCT (Dual Dry Clutch Transmission) meupun 9-percepatan otomatis yang menyalurkan tenaga ke penggerak roda depan (FWD) atau keempat roda (4WD).

Ubahan lainnya bisa dilihat dari ukuran roda yang juga beragam, dari ring 16, ring 17, ring 18 dan ring 19.

"Jeep Renegade baru memiliki semua atribut dari versi terakhir, dengan sejumlah fitur baru yang luar biasa. Sistem keselamatan telah ditingkatkan dan bahkan efisiensi bahan bakar juga lebih baik berkat beberapa mesin baru yang sangat baik," kata Direktur Pemasaran Jeep UK Andrew Tracey.

Melihat potensi pasar Eropa yang cukup baik untuk mobil kompak jenis petualang, Jeep merilis model penyegaran Renegade 2019 pesaing Jimny beda kelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News