Mobil Pribadi Dibatasi Tahun Depan

Penggunaan BBM Bersubsidi

Mobil Pribadi Dibatasi Tahun Depan
Mobil Pribadi Dibatasi Tahun Depan
JAKARTA - Rencana pembatasan konsumsi BBM subsidi terus bergulir. Meski itu sempat dibatalkan, pemerintah tetap menyatakan akan memberlakukan pembatasan untuk mobil pribadi mulai tahun depan.

Anggota Komite Badan Pelaksana Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Fahmi Harsandono mengatakan, pembatasan konsumsi BBM untuk mobil pribadi memang belum bisa dilakukan tahun ini karena infrastruktur teknologinya belum siap. "Tapi, bisa dimulai tahun depan," "ujarnya kemarin (18/5).

Menurut Fahmi, pembatasan untuk mobil pribadi memang harus dilakukan agar subsidi BBM bisa tepat sasaran. Namun, pelaksanaannya menunggu kesiapan teknologi radio frequency identification (RFId). "Jadi, tahun ini kita kejar tepat volume dulu, tahun depan baru tepat sasaran," katanya.

Staf Ahli Menteri ESDM Hadi Poernomo mengakui, yang bisa dilakukan pemerintah tahun ini memang baru sebatas upaya pengendalian konsumsi BBM subsidi agar tepat volume. "Caranya, melalui pembatasan untuk kendaraan dinas pemerintah, BUMN, dan BUMD," ucapnya.

JAKARTA - Rencana pembatasan konsumsi BBM subsidi terus bergulir. Meski itu sempat dibatalkan, pemerintah tetap menyatakan akan memberlakukan pembatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News