Mobil Rajawali Dipatok Rp175 juta

Target Jual 250 Unit

Mobil Rajawali Dipatok Rp175 juta
KARYA ANAK BANGSA- Mobil Rajawali karya siswa SMK Indonesia siap meramaikan bursa otomotif dalam negeri. Foto: Nicha/JPNN
JAKARTA- Mobil Rajawali, sebuah produk anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dipastikan akan meramaikan bursa otomotif dalam negeri sejak 17 Agustus 2010 mendatang. Mobl ini akan dijual untuk umum dan bersaing dengan produk-produk sejenis yang sudah lama eksis di pasar mobil tanah air.

"Produk riil diluncurkan dan dijual pada perayaan hari kemerdekaan nanti. Sudah bisa inden," kata Ricky Tampinongkol, Chief Executive Officer PT. Autocar Industri Komponen pada pembukaan Lomba Kompetensi Siswa SMK XVIII dan pameran Produk Teaching Industry di Arena Pekan Raya Jakarta, Jumat (14/5)

Ricky, yang berperan sebagai mitra SMK dalam pembuatan mobil ini menyebutkan, ada dua tipe mobil yang akan masuk ke pasaran. Antara lain, sport utility vehicle (SUV) dan kabin ganda (double cabin). Ricku mengatkan, komponen mobil dirakit dan diproduksi di dalam negeri terutama mesinnya dan kapasitas mobil bermesin diesel ini adalah 1.800 cc, 2.000 cc, dan 2.400 cc.

Menurutnya, mobil ini rencananya dilepaskan ke pasar seharga Rp 175 juta, serta yang ditunjuk sebagai agen tunggal pemegang merk (ATPM) adalah  PT Solo Manufaktur Kreasi. "Target penjualan pada saat peluncuran nanti 200-250 transaksi,” seru Ricky.

JAKARTA- Mobil Rajawali, sebuah produk anak-anak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dipastikan akan meramaikan bursa otomotif dalam negeri sejak 17

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News