Mobil Rio Mirip Metromini, Pertamina: Harusnya Tak Begitu, tapi...

Mobil Rio Mirip Metromini, Pertamina: Harusnya Tak Begitu, tapi...
Rio Haryanto. FOTO: Raka Denny/JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA - Pihak PT Pertamina akhirnya mengungkapkan mengapa mobil F1 MRT 05 digunakan Rio Haryanto menggunakan warna dominan biru-oranye. Dengan warna dominan itu, mobil Rio kerap disebut-sebut mirip angkutan umum legendaris di Jakarta: Metromini!

Bahkan, saat Rio baru saja meluncurkan mobil tunggangannya, media sosial pun dihebohkan dengan munculnya meme yang menyandingkan F1 Rio dengan Metromini.  

Nah, ternyata, sebagai sponsor utama tim Manor Mercedes, warna tersebut berasal dari ide PT Pertamina.

Menurut Vice ‎President for Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro menolak jika mobil Rio disebut seperti warna Metromini.

Menurut Wianda, mobil Rio harusnya gradasi warnanya lebih ‎terang. Tidak seperti yang ditunjukkan di mobil replika yang dipajang saat jumpa pers, Senin (14/3) petang.

"Seharusnya, warna gradasinya tidak begitu. Warna ini sebenarnya mengambil inisiatif dari baju safety-nya pertamina. Ini inspirasi pewarnaan. Ada warna merah, garis putih banyak birunya. Harusnya orangenya lebih merah warnanya," terang dia.

Eks presenter televisi itu menjelaskan, bahwa status Pertamina sebagai sponsor utama, membuat mereka mendapatkan tempat utama. Karena itu, untuk warna pun, Pertamina berusaha memasukkan unsur ‎corporate colour safety unit Pertamina.

"Jadi kalau kami bilang, warnanya harusnya lebih terang dari replika ini. Yang pasti cocok dengan warna Pertamina, kami sponsor utama di Manor," tandasnya.‎ (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News