JPNN.com

Mobil Sport Bekas Tabrakan Ini Dijual dengan Harga Fantastis

Senin, 10 Februari 2020 – 16:21 WIB
Mobil Sport Bekas Tabrakan Ini Dijual dengan Harga Fantastis - JPNN.com
Porsche 911 Turbo Slant Nose 1998. Foto: eBay

jpnn.com, JAKARTA - Biasanya harga jual sebuah mobil tergantu dari fisik kendaraan. Jika mengalami kecelakaan tentunya nilai sebuah kendaraan itu akan anjlok, bahkan bisa di bawah pasaran.

Namun, itu semua tidak berlaku untuk sebuah mobil sport langka yaitu Porsche 911 Turbo Slant Nose 1998. Hal itu diketahui setelah salah satu situs jual beli, eBay menawarkan harga mobil tersebut menyentuh harga USD 90.000 atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Padahal, jika diperhatikan kondisi Porsche 911 Turbo Slant Nose itu telah rusak parah. Disebutkan mobil asal Jerman itu pernah mengalami kecelakaan di tahun 1990-an.

Dilansir Carscoops, Senin (10/2), bekas insiden itu dibiarkan begitu saja dan masih ada penyok di berbagai bagian.

Pemilik mobil menyebutkan, mobil tersebut tidak diasuransikan pada saat itu. Kecelakaan tersebut pun tak dilaporkan. Akibatnya, sulit untuk mengetahui riwayat insiden pada mobil itu.

Meski demikian, mobil tersebut mempunyai jarak tempuh hanya sekitar 30.000 km dan merupakan mobil yang sangat langka. Pasalnya, mobil itu hanya diproduksi sebanyak 591 unit di Amerika Serikat.

Jantung pacunya, Porsche 911 Turbo Slant Nose menggendong mesin enam silinder berkapasitas 3.200cc turbocharger yang dapat menghasilkan tenaga 282 Hp. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual enam kecepatan. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar