Mobil VEC Beroperasi di 17 Provinsi

Mobil VEC Beroperasi di 17 Provinsi
Mobil VEC Beroperasi di 17 Provinsi
JAKARTA – Setelah di-launching oleh KPU, mobil Voter Education Campaign (VEC) alias mobil Sosialisasi Pemilu 2009 itu bakal segera dioperasikan. Menurut rencana, kendaraan tersebut akan dioperasikan mulai 16 Maret hingga menjelang pelaksanaan Pemilu 9 April mendatang.

Ketua Umum Kohati PB HMI Dewita Hayu Shinta menjelaskan, mobil VEC akan menelusuri kampung dan desa di 17 provinsi di Indonesia atau di delapan wilayah Badan Koordinasi (Badko) HMI. Di antaranya yakni Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) dan Banten, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, NTB, NTT dan Bali, Maluku dan Maluku Utara, serta Papua dan Irian Jaya Barat (Cenderawasih).

Dewita menjelaskan bahwa mobil Sosialisasi Pemilu ini akan mengkampanyekan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilih, tahapan pemilu, tata cara penghitungan suara dan penetapan calon terpilih, sekaligus juga ajakan memilih caleg perempuan yang dianggap lebih cerdas, lebih punya komitmen dan lebih jujur.

Selain program ini, lanjut Dewita, Kohati PB HMI sendiri juga akan menyelenggarakan sosialisasi ke sekolah-sekolah terpencil (road to school), untuk memberikan pendidikan kepada pemilih pemula tentang hak dan kewajibannya dalam Pemilu 2009.

JAKARTA – Setelah di-launching oleh KPU, mobil Voter Education Campaign (VEC) alias mobil Sosialisasi Pemilu 2009 itu bakal segera dioperasikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News