Mobil Xenia Terjun ke Jurang, 1 Tewas, Begini Kondisinya

Mobil Xenia Terjun ke Jurang, 1 Tewas, Begini Kondisinya
Mobil xenia masuk jurang di Jalan Tarutung-Sibolga. Foto: Alfredo Sihombing/New Tapanuli

jpnn.com, TAPUT - Sebuah kecelakaan maut terjadi di jalan umum Tarutung-Sibolga KM 23-24, tepatnya di Dusun Aek Parboan, Desa Adiankoting, Tapanuli Utara (Taput).

Mobil penumpang jenis Daihatsu Xenia lari dari jalur, lalu terjun ke jurang dan menghantam sebuah pohon.

Akibat peristiwa itu, satu orang tewas di tempat. Peristiwa itu terjadi Kamis (21/9) kemarin sekira pukul 05.00 Wib.

Sesuai dihimpun, mobil penumpang pribadi bernopol B 1966 NO itu dikemudikan Tumpak Hutagalung (48), warga Desa Pagarlambung IV Adiankoting. Ia datang dari arah Tarutung menuju Sibolga.

Setibanya di TKP, ketika kondisi jalan menanjak dan tikungan ke arah kanan, dan pengemudi diduga lalai sehingga mengalami slip/lepas kendali. Mobil akhirnya masuk dan terguling-guling ke dalam jurang.

Kasat Lantas AKP LS Gultom melalui Kasubag Humas Polres Taput Aiptu W Baringbing mengatakan, akibat kecelakaan lalu-lintas tersebut, Tumpak Hutagalung dan meninggal dunia di TKP. Korban lalu dibawa ke Puskesmas Parsingkaman untuk dilakukan visum, sedangkan kendaraan tersebut mengalami kerusakan berat.

Menurut Baringbing, saksi-saksi sudah dimintai keterangan diantaranya Luhut Tarihoran (57), Trisno Hutabarat (38). Peristiwa tersebut menyebabkan kerugian kematian dan materil. (as/nt)


Sebuah kecelakaan maut terjadi di jalan umum Tarutung-Sibolga KM 23-24, tepatnya di Dusun Aek Parboan, Desa Adiankoting, Tapanuli Utara (Taput).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News