Mobnas Tawon Pesan Knalpot dari Purbalingga

Mobnas Tawon Pesan Knalpot dari Purbalingga
Mobnas Tawon Pesan Knalpot dari Purbalingga
PURBALINGGA – Meski tanpa publikasi seperti halnya mobil Esemka di Kota Surakarta, Kabupaten Purbalingga ikut andil dalam proses pembuatan Mobil Nasional (Mobnas) yang sedang booming di Indonesia. Produk knalpot buatan Purbalingga itu digunakan dalam proyek Mobnas merek Tawon, yang sedang dirakit oleh pelajar SMK di Rangkasbitung, Provinsi Banten.

Adalah Muhajirin (54), pengusaha knalpot asal Dusun Peniron, Desa Galuh Kecamatan Kecamatan Bojongsari yang menjadi pemasok Mobnas tersebut. Pada tahap pertama, Muhajirin memasok 35 set knalpot bagi produsen mobil merek Tawon.

"Sebenarnya, pihak SMK Rangkasbitung memesan 300 set knalpot untuk mobil nasional merek Tawon. Saya kirimkan 35 set dulu sesuai uang muka yang mereka bayarkan," kata Muhajirin.

Muhajirin yang juga pemilik usaha bengkel knalpot Jet Hot ini mengatakan dalam pemenuhan pesanan tersebut dirinya melibatkan tiga industri kecil menengah (IKM) knalpot lainnya dan 12 orang pekerja. Ia berharap, booming kendaraan hasil rakitan pelajar yang dijadikan produk mobil nasional dapat menggairahkan industri knalpot di Purbalingga.

PURBALINGGA – Meski tanpa publikasi seperti halnya mobil Esemka di Kota Surakarta, Kabupaten Purbalingga ikut andil dalam proses pembuatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News