JPNN.com

Moda Transportasi Dilonggarkan, Traveloka dan Tiket.com Belum Buka Pemesanan Tiket

Senin, 11 Mei 2020 – 06:10 WIB
Moda Transportasi Dilonggarkan, Traveloka dan Tiket.com Belum Buka Pemesanan Tiket - JPNN.com
Screenshot Pemesanan Tiket di Traveloka. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah melonggarkan moda transportasi di tengah pandemi virus Corona untuk tetap beroperasi sejak 7 Mei 2020 lalu.

Ketentuan ini merupakan turunan dari Peraturan Menteri Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Namun, hingga saat ini perusahaan platform online travel agent (OTA) di Indonesia yaitu Traveloka dan Tiket.com belum juga membuka pemesanan tiket.

Dari pantaun JPNN.com, aplikasi Traveloka memiliki beberapa pilihan moda transportasi untuk pemesanan tiket mulai dari Pesawat, Bus&Travel dan Kereta Api. Namun, semua layanan itu juga belum membuka pemesanan tiket.

JPNN pun telah menelusuri satu per satu. Untuk tiket pesawat penerbangan Jakarta-Denpasar per-tanggal (11/5) belum tersedia. Selain itu, penerbangan Jakarta-Surabaya di hari yang sama pun serupa.

Tak hanya tiket pesawat, tiket bus dan travel pun belum membuka pemesanan tiket.

Hal serupa juga terjadi di aplikasi Tiket.com. Mereka belum juga membuka pemesanan tiket penerbangan di beberapa kota mulai dari Jakarta-Bali dan Jakarta-Surabaya.

JPNN pun telah menghubungi pihak OTA untuk meminta informasi lebih lanjut. Namun, sayangnya belum ada pernyataan resmi dari pihak manajemen.(mg9/jpnn) 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri