Modal Awal Menuju Copa

5 Sriwijaya FC v Arema 3 (Ekshibisi Copa Indonesia)

Modal Awal Menuju Copa
Modal Awal Menuju Copa
PALEMBANG - Gong Copa Indonesia 2008/2009 telah ditabuh. Pertarungan menjadi juara kompetisi yang melibatkan kontestan dari tiga divisi langsung tersaji mulai hari ini. Pembukaan Copa Indonesia itu ditandai dengan kemenangan Sriwijaya FC Palembang atas Arema Malang dengan skor 5-3 (1-0) dalam pertandingan ekshibisi di Gelora Sriwijaya,�Jakabaring, Palembang, tadi malam.

Dengan kemenangan itu, Sriwijaya FC menyempurnakan gelar juara Copa 2007. Namun, kemenangan tadi malam tidak diperoleh dengan mudah. Sebab, kemenangan tersebut baru bisa dipastikan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) lewat drama adu penalti.

Adu tendangan dari titik 12 pas tersebut harus dilakukan karena kedua tim berbagi imbang 1-1 di waktu normal 2 x 45 menit. Sriwijaya unggul lebih dulu ketika pertandingan baru berjalan sebelas menit berkat gol Toni Sucipto. Singo Edan -julukan Arema- membalas lewat Emalue Serge dari eksekusi penalti pada menit ke-57. Sriwijaya sebenarnya berpeluang menang sesuai waktu normal andai Keith Kayamba sukses mengeksekusi penalti pada ke-84. Sayang, tendangan Kayamba berhasil diblok kiper Arema M. Yasir.

"Saya salut dengan pihak yang menunjuk Arema sebagai tim yang tampil dalam pertandingan ekshibisi. Sebab, mereka membuat pertandingan ini berjalan menarik. Soal kemenangan, kami jelas sangat bersyukur. Apalagi, para pemain mampu menghibur penonton," kata Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC.

PALEMBANG - Gong Copa Indonesia 2008/2009 telah ditabuh. Pertarungan menjadi juara kompetisi yang melibatkan kontestan dari tiga divisi langsung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News